Ingin Membuka Bisnis Online? Pelajari Dulu Pengertian dan Cara Kerja SEO Berikut Ini!

Source via Web Clare

seokujakarta - Saat ini perkembangan bisnis online sangatlah cepat. Jika kamu tertarik untuk terjun dalam bisnis online kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai digital marketing jasa seo. Salah satu hal yang perlu kamu ketahui adalah mengenai pengertian dan cara kerja dari SEO. Gunanya adalah agar kamu bisa menerapkan teknik SEO yang tepat dan nantinya bisa mendapatkan kunjungan website yang cukup banyak. Untuk itu, dalam artikel ini akan diceritakan lebih lanjut mengenai pengertian dana cara kerja dari SEO.

Pengertian dan cara kerja dari SEO

Sebelum masuk terlebih dalam membahas mengenai cara meningkatkan kunjungan pada website, sebaiknya kamu mempelajari terlebih dahulu mengenai teknik dalam dunia digital marketing yaitu SEO. Inilah pengertian singkat dan cara kerja dari SEO.

Pengertian SEO

Untuk kamu yang belum tahu, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yang merupakan sebuah upaya dalam mengoptimasi website sebagai cara dalam mendapatkan peringkat atas di hasil pencarian pada mesin pencari. Tentunya jika berhasil mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian, potensi kunjungan website yang bersifat organik akan meningkat.

Selain membuat kunjugan website organik yang meningkat, SEO juga nantinya akan membantu kamu untuk mendapatkan pengunjung yang tepat sesuai dengan target pasar yang kamu cari. Tentunya hal tersebut akan membuat aktivitas bisnismu semakin lancar. Tentunya untuk mendapatkan kunjungan yang tinggi dan sesuai target pasar, kamu perlu menaati ketentuan yang dibuat oleh mesin pencari seperti Google. Pahamilah dengan baik dasar-dasar dan cara kerja dari SEO, lalu algoritma terbaru dari Google, dan juga indikator pokok dalam SEO. 

Cara Kerja SEO

Perlu kamu ketahui bahwa mesin pencari yang ada di internet cukup banyak dan memiliki algoritma tersendiri. Hal tersebut membuat setiap mesin pencari membuat kebijakannya masing-masing terhadap website mana yang bisa tampil dalam urutan atas. Mesin pencari yang dimaksud antara lain Google, Yahoo!, Bing, dan juga Duckduckgo. Untuk mesin pencari yang paling populer sendiri saat ini adalah Google. Google sampai saat ini terbukti mampu menguasai sekitar 90 persen dari pangsa pasar mesin pencarian di dunia. 

Perlu kamu ketahui bahwa Google selalu melakukan pembaruan rutin terhadap algoritmanya dengan tujuan agal hasil pencarian jauh lebih relevan dan solutif untuk penggunanya dibandingkan dengan mesin pencari yang lainnya. Terhiung sejak 2011 hingga saat ini, sudah ada setidaknya delapan major update yang hadir pada algoritma mesin pencari Google. Untuk itu sudah seharusnya kamu selalu mengikuti pembaruan alogiritma Google.

Tujuannya adalah agar strategi SEO yang kamu terapkan bisa berjalan dengan efektif. Pasalnya, jika algoritma yang baru tidak sejalan dengan strategimu, maka tidak akan memberikan efek sedikitpun terhadap website milikmu.

Salah saru taktik yang sudah usang adalah keyword stuffing, yaitu dengan cara memasukkan keyword utama sebanyak mungkin pada salah satu konten. Taktik yang satu ini memang dulunya sangat efektif, namun saat ini sudah tidak terlalu berhasil terlebih jika konten yang ada tidak bermutu. Parahnya lagi, konten seperti ini bisa dianggap sebagai spam dan tentunya akan semakin sulit untuk muncul dalam peringkat atas pada mesin pencari Google.

Demikianlah artikel ringan yang dirangkum tim jasa backlink pbn di jayaseo.com namun sangat bermutu mengenai pengertian dan cara kerja dari SEO. Semoga artikel ringan ini bisa membantu kamu yang sedang mulai membuka bisnis secara online. Selamat belajar dan jangan pernah berhenti mencoba!